Sabtu, 05 September 2015

STRESS RELIEVER BISA SOMETHING SIMPLE

Edit Posted by with No comments

      

Ngusir stress cuma dengan ngeliatin ayam atau ikan berenang
Boleh percaya boleh enggak…terserah pada temen-temen sekalian.
Kalo saya jelas udah pernah nyoba bahkan telah menikmati hasilnya.
Sesungguhnya serangan stress itu akan tetap menyerang manusia sepanjang perjalanan kehidupannya.
Yah bisa berbentuk macem-macem cinn…bisa karena beban kerja yang super mencekik, beloman lagi co-workers yang terkadang pada gak etis dalam dinamika persaingan dunia kerja, ditambah lagi kalo yang masih pada bekerja di bawah supervise para atasan yang selalu gak pernah lelah mencari celah untuk membuat kita tampak selalu berada di posisi step down (atow cuman perasaan kita kaleee…he..he…), plus pembayaran tetek bengek rumah tangga yang selangit kalo di akumulasi. Hadeuhhhhh…puciiiiiing pala Barbie!

Banyak sobat-sobat saya yang mencari stress relieve dengan cara yang mahal, sebut aja jalan-jalan ke luar negeri, atau pergi ke spa berkelas, makan di resto fine dining sering-sering atau yang standar aja seperti shopping…ya toh? Hayo ngaku! Dijamin stressnya cuman ngacir sesaat neng…abis itu yap using lagi…when you know how much money you have been spending for that fancy treatment you had! Awas jantungan!

Padahal menurut para orang pinter dan savvy…inilah cara-cara cerdas untuk menghilangkan stress tanpa harus merobek kantong kita. Mau tau….?  Cekidotz yuuuuk ……

Cooking your comfort meal
Coba deh masak makanan yang bikin hati kamu senang, apa aja, kalo kamu sadar makanan yang kamu masak selalu berakhir membuat orang lain eneg, ya udah coba trial bikin semacam sandwich gitu…ini gampang banget non…kalo kagak bisa yah kebangetan kale ya..wong cuman numpuk-numpukin doang…abis roti, cheese slice, abis itu daun selada…dan kreasikan dengan bahan makanan lain yang pada akhirnya membuat hati kamu senang dan perasaan gembira jelas menyelimuti diri kamu sesudahnya.

Taking some sleep
Kurang tidur mungkin aja lho bisa jadi pemicu stress kamu. Kamu jadinya emosional dan cepet marah, padahal cuma gara-gara kurang tidur. Inget ya say  try to make it only 8 hours..more than that you might getting some dizziness…repot nanti.

Yoga
Bagi yang menganggap yoga adalah salah satu stress relieve…silahkan do it at home, tapi bagusnya sih kamu harus udah pernah ngikutin kelas yoga dulu jadi gak asal aja, paham do and donts nya..kalo enggak bahaya bisa-bisa tuh pinggang kecengklek lagi..udah gitu nobody at home…this is dangerous ladies. Tapi buat kamu yang emang paham dengan gimana-gimananya dalam melakukan yoga, kamu bisa puter live streaming yoga di you tube sebagai referensi posisi baru supaya gak boring.

Hang out with friends
Yang ini juga potensial manjur mengusir stress, asal kita cerdas memilih bahan obrolan yang aman, jangan jadi gosipp atau sesuatu yang bikin kita pusing dan tak tenang misalnya hindari obrolan-obrolan jenis revelation…contohnya kalo temen kamu udah mulai kicauannya dengan” tau gak loh kalo sebenernya…si anu gak suka lho ama the way you speak” Guarantee 100% you will be so stress afterwards!

Baca Buku Kesukaan
Membaca buku yang di tulis penulis favorit kita berpotensi mengusir stress. Mungkin udah waktunya kamu baca novel lagi, baca majalah lagi atau baca komik lagi. Jangan biarkan pekerjaan menumpuk kamu itu menghalangi kamu dari apa yang kamu sukai.

I break my stress circle just by looking how chickens and fish interact
Ternyata sodara-sodara I found myself so easy peasy  in pulling away my stress feeling.
Gak caya?
Coba deh ngeliatin ayam berlarian kesana-sini…bukan yang di kandangin ya…maksud eke ayam-ayam yang di breed secara free style geto lho…pasti deh kita bakal menemukan sisi fun dari kehidupan satwa itu. Ngeliatin ikan berenang-renang di fish ball juga buat saya ampuh ngusir stress… pilih aja satwa mana yang mau kamu kuntit kesehariannya….bijaksana ya say dalam memilih…jangan coba-coba one-day-with-komodo, atau alligator atau semacamnya….bisa-bisa kamu jadi dinner buat mereka….LOL








0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...