Jumat, 18 September 2015

CARA IRIT MEMBERIKAN HADIAH PADA PRIA

Edit Posted by with No comments


Ulang tahun teman pria kamu is just around the corner.
Pusing tujuh keliling mau ngasih apa sebagai hadiah.
Pinginnya sih yang murmer tapi gak berkesan murmer.
Yang paling terjangkau tapi long lasting.
Yang unik, sederhana namun akan selalu dikenang.
Apa ya? #garukgarukkepalayang gakgatel.

Coba simak yang ini siapa tahu bisa dijadikan pemicu ide.

Memberikan sesuatu kepada orang terkasih seperti sahabat, pacar, suami, saudara, ayah memang sulit-sulit gampang. Gak harus mahal supaya item itu bisa diingat sebagai hadiah oleh mereka lho. Be creative and push your imagination to the boundaries….

  1. BEBERAPA BULAN SEBELUMNYA ISENG-ISENG TANYA HADIAH APA YANG DIA INGINKAN
Of course kamu jangan nanya dia di saat-saat last minute, bahaya nanti dia curiga.
Oke, kalo dia menyebutkan sesuatu yang out of your proportion seperti misalnya minta mobil balap atau wisata ke Paris, jangan langsung lemes. Sebagai gantinya berikan saja miniatur dari apa yang dia mau. Kalo minta mobil balap coba kamu cari mobil-mobilan bergenre balapan kan banyak tuh di jual, cari yang paling unik dan gak pasaran. Kalo tentang wisata ke Paris, memberikan miniature menara Eiffel bisa jadi solusi jitu. Siapa tahu setelah melihat miniaturnya dia semakin semangat menabung untuk bisa berwisata ke sana.

  1. HINDARI LAST MINUTE SHOPPING
Belanja di detik-detik terakhir berpotensi membuat kita menjadi impulsive buyer alias belanja tanpa mikir ini itu karena di dasari emosi semata. Maka lebih baik apa yang akan kita berikan sebagai hadiah itu benar-benar adalah hasil research kita. Kita bisa punya waktu untuk searching barang lebih leluasa dan gak keburu-buru. Kita jadi bisa menentukan mana yang paling pas dengan situasi kantong kita dan layak di berikan sebagai hadiah. Cocokkan momen dengan mood dan dengan situasi finansial. Dijamin kamu akan dapet yang paling afdol.

  1. KEBANYAKAN PRIA BUKAN MAHLUK MATERIALISTIS
Ini kabar baiknya.
Pria cenderung bukan mahluk materialistis…ya mungkin ada beberapa yang matre atau gold digger tapi percaya deh…kebanyakan mereka tidak seperti itu. Pria lebih suka sesuatu yang praktis, sesuatu yang bisa digunakan sehari-hari, yang membuat sesuatu lebih mudah. Nah…kamu bisa cari tahu apa yang sedang mereka butuhkan untuk daily basis mereka, misalnya perlengkapan handy-man atau pertukangan. Ada saatnya mereka harus membetulkan sendiri pintu toilet yang copot di rumah, kalo alatnya ada akan lebih membantu kan?

  1. BERIKAN SESUATU YANG HANDMADE ATAU HOMEMADE
Ini juga bisa dijadikan acuan. Misalnya dia doyan mengudap profiterole kentang atau homemade fried chicken, homemade Caesar salad. Kenapa enggak buat sendiri. Ya trial and error dulu sebelumnya, jangan berikan karya dari hasil first attempt kamu, takutnya rasanya gak karuan kalo kamu gak biasa masak. Ajak kakak atau teman untuk mencicipinya dulu…kalo mereka bilang OKAY dan gak ada complain barulah kamu mulai memasaknya untuk kamu berikan sebagai gift. Memberikan Pop-out card buatan sendiri juga salah satu ide brilian.

  1. BERIKAN WAKTU KAMU
Yang ini cocok buat kamu yang menganut gaya hidup frugal alias pelitnya kebangetan.
Kalo kamu terlalu sayang untuk membelanjakan uang kamu untuk sekedar memberikan hadiah buat dia, kamu bisa memberikan waktu kamu sebagai gantinya. Misalnya bisa bilang ke dia kalo kamu ingin memberikan hadiah super spesial yaitu membantu mencucikan mobilnya selama 30 hari, membantu menyetrika bajunya selama 15 hari, menyemir sepatunya selama 3 bulan. Ha..ha…ha… pasti dia suka deh. Memberikan waktu sebenernya sama dengan memberikan uang ingetkan…time is money. Jadi sebenernya sama aja sih. Kalo saya sih lebih memilih memberikan hadiah berupa barang dari pada berupa waktu. But the choice is totally yours gals…choose what you really like to choose.

SELAMAT MEMILIH…..:-)



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...