Selasa, 08 September 2015

BIARKAN AKU MATI DI VARANASHI (A POEM)

Edit Posted by with No comments


Biarkan aku mati di Varanashi

Sendirian.
Biar saja hanya lautan Adria yang menemaniku.
Biarkan kami berdua.
Aku yakin ketika kami berdua ia akan menangis
Air tangisannya pasti akan berbentuk buih jernih luarbiasa
Pas seperti air yang berada di atas cakrawala.
Seperti Shangrila yang pernah kutelusuri sebelumnya
Yang saljunya seperti selimut-selimut di surga

Dengar ya...

Aku ingin mati di Varanashi saja
Jangan coba-coba bawa aku ke Yamuna
Meski semua orang bilang siulan Yamuna mampu membuat kesejatian bukit-bukit Himalaya merindu berat
Tapi biarkan aku mati di Varanashi

Aku ingin selalu kesepian di Varanashi

Aku tak sudi melepaskan diriku ditarik oleh lingkaran lain 
Aku ingin rantai ceritaku di putus
Sampai disini.
Di Varanashi.

by Yarra Christianto

Singapore, 2003

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...