Selasa, 08 September 2015

CINTAILAH AKU ATAU KUPECAHKAN GELASMU! (A POEM)

Edit Posted by with No comments


Aku ingin bertaruh seribu barel teh jeruk pakai madu
Bahwa mungkin saja dahimu segera berkerut
Andai kau berkenan untuk sedikit mau tahu
Betapa putus asanya aku mencintaimu
Betapa pedih ternyata tidak begitu pedih ketika kita belajar menikmati
Mungkin sekarang kau tidak mengira kalau yang dihadapanmu sekarang ini aku

Ini aku!
Gadis kecil sepuluh tahun silam yang dahulu pernah berkata kepadamu," Cintailah aku atau kupecahkan gelasmu"
Adakah kau ingat?
Kejadiannya belum selang seabad, baru sepuluh tahun saja
Disuatu prom party yang menyesakkan aku teriakkan itu padamu
Ingat kan?
Belum?
Oh.

Aku ini benih yang belum di semai
Sejak aku mengenalmu dan sebelum ada yang kuperbolehkan mengenalku
Dan rindu yang anonim ini membuatku gila
Melontar aksara menjadi kata
"Cintailah aku atau kupecahkan gelasmu!"

Adakah kau ingat?
Namaku: Azura
Belum ingat juga?
Oh.

By Yarra Christianto
Gili Trawangan, Lombok 2000

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...