Sabtu, 05 September 2015

MEATY MEAT

Edit Posted by with No comments


Daging…daging…

Kalo udah ngomongin yang namanya b-e-e-f bareng saya…bakalan jadi never ending chit chat deh…saya betaaaaah banget ngupas…ngulik atau apalah..apalah namanya..whatever it is. Beef itu unik dan versatile. Tapi friends gak usah cemas..as long as judulnya saya bikin daging, so literally we are gonna talk all the way through about all kinds of meat…baik yang halal or even yang haram..bagi yang mengharamkannya…ambil positipnya aja ya…itung-itung widening our perspective…can I hear yes from y’all? Thank you…J

Daging mentah tentu aja potensial membawa bakteri bawaan maka dari itu mulai dari proses pencucian kita mesti jeli banget lah…kalo boleh kita pasang deh kacamata kuda kita biar kelihatan tuh yang gak kelihatan…#gakjelasbangetya…hi..hi..sengaja! Dengan mengolahnya sampai matang sempurna artinya kita tidak membiarkan racun dari bakteri bawaan daging tersebut berkeliaran.

Jenis daging apa aja yang harus di masak secara sempurna?

Daging unggas, babi, nugget ayam, kebab, sosis, daging burger, segala jenis daging dan ikan yang di cincang dan di jadikan sate. Kok harus? Alasannya, terutama untuk yang udah di cincang dan di buat bentuk sate, bakteri berbahayanya sekarang telah terpapar gak cuma di luar body daging aja tapi udah menyebar ke bagian dalamnya. Beda kalo bentuknya masih sepotong daging..posibility bakteri yang memapar pastinya masih berada di sisi luar aja.

Terus gimana cara kita mengolahnya?

Panik no more ya ladies and gals…kita anti panikan soalnya……

·     1..Mulai deh kita mengolahnya dengan menggunakan panas api yang cukup, maksudnya gak terlalu panas sehingga bisa menghanguskan bagian luar sebelum bagian dalamnya matang. Berabe entar kalo luar angus dalem masih mentah.

·      2.Kalo kita hanya memasak sejumlah kecil daging menggunakan pan, sering-sering membalik-balikannya diatas api supaya semua sisi perfectly cooked

·        3. Lain daging lain temperature panas yang harus diaplikasikan…jangan asal hajar wae ya cantik…mending kita lihat dengan jelas secara visual..apakah yang ini udah mateng apa belum…besok- besok saya akan share tentang common time how to cook meat. I promise.

Oke deh sekian dulu hari ini ya jeung…remembering suami eke bentaran lagi pulang kerja en eke beloman nyiapin apa-apa on the table.*tepok-tepok jidat bingung mo masak yang belom pernah dimasak.

Sippp kalo gitu…talk to you soon babes…………………………..

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...