Senin, 14 September 2015

BANGKOK, WORKING CITY YANG MEMILIKI SURGA HIBURAN MALAM

Edit Posted by with No comments



Bangkok memang begitu terkenal sebagai salah satu tujuan wisata murah dunia. Biasanya para backpackers sudah sangat akrab dengan lokasi pariwisata yang satu ini. Wajah Bangkok yang apa adanya tanpa perlu bersolek mengesankan nuansa keakraban bagi para turis yang berkunjung kesana, membuat banyak wisatawan mancanegara memasukkan Bangkok di list tujuan bepergian mereka selanjutnya.

Namun meski Bangkok memiliki banyak kemiripan dengan kota wisata air Venesia mengingat begitu banyak kanal bertebaran di sana, jangan banyak berharap mengenai kenyamanan saat bergondola di atasnya. Impresi yang segera kita dapatkan sungguh berbanding terbalik dengan dengan situasi di Venesia. Air di kanal-kanal tersebut berwarna hitam dan kotor. Bau? Jelas iya. Itulah sebabnya transportasi air hanya di tujukan sebagai sarana memindahkan orang dari satu titik ke titik lainnya dan bukan bagian dari infrastruktur pariwisata. Sayang sekali memang, jika hal ini di tangani dengan baik bukan tidak mungkin memberikan dampak positif bagi pemasukan devisa mereka sekaligus upaya memperindah lingkungan. Intinya polusi air dan udara memang jelas terjadi di sana. Penduduk secara sembarangan membuang sampah ke kanal dan ini semakin memperburuk situasi.

Sebenarnya disamping night life-nya yang begitu terkenal, Bangkok juga memiliki aset wisata lain yang sungguh rugi jika tidak kita nikmati keindahannya. Sebutlah diantaranya ratusan dekorasi Buddhist temples yang bisa dilihat tak habis-habisnya, Golden Chedi yang sangat indah, taman peternakan buaya, patung Budha yang terbuat dari emas, restaurant terbesar di dunia, gedung tinggi yang terbuat dari kayu jati…belum lagi Chathucak weekend market tempat kamu bisa belanja item-item khas Thailand dengan harga yang bersahabat dengan dompet kita… wah banyak sekali. Mega Shopping centers juga merupakan bagian dari hiruk pikuknya kecantikan Bangkok yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Terus bagaimana dengan night lifenya?...Sabar jeung..pastinya kita bakal ulas habis-habisan disini supaya saat ke Bangkok kapan-kapan kita sudah memiliki gambaran seperti apa keadaan disana. Sebagai salah satu working city tentunya tempat-tempat hiburan malamnya akan lebih ramai pada weekend atau pada hari-hari setelah gajian.

Disana ada yang di sebut zona regulasi, ini merujuk tempat-tempat yang biasanya melayani mayoritas ras tertentu. Semisal di zona Sois 10, 12 banyak dipenuhi orang Korea, Sois 31 mayoritas kliennya orang Jepang. Sedang Sois 3 lebih di minati turis Timur Tengah. Zona Sukhumvit ke bawah biasanya terbuka bagi bangsa apa saja, Sukhumvit Soi 11 melayani mereka yang berkantong tebal, disinilah lokasi dimana banyak terdapat bar-bar dan resto fine dining. Kamu juga harus berpikir dua kali kalau berniat mengunjungi Soi 4 dan The Nana Plaza area karena disinilah terletak red-light district atau zona bebas prostitusi dan semacamnya, namun distrik ini cukup terkenal dengan harga minuman cocktailnya yang sangat murah, terkadang malah mereka memberikan gimmick seperti free beers. Para penduduk Thai dewasa memilih untuk hang out di zona Sukhumvit Soi Thonglor dan Ekamai. Sedang anak mudanya lebih suka berkumpul di Phetkasem sois dan di Royal city avenue. Yang terakhir ada yang namanya Khao San Road, nah ini dia tempat yang cocok buat para backpackers, disamping terjangkau juga banyak dikunjungi berbagai wisatawan mancanegara. Soi Cowboy dan Patpong juga merupakan tempat bersantai untuk sekedar duduk dan minum sambil mengudap snack hangat.

Hiburan malam di Bangkok juga cukup singkat durasinya, hanya maksimal sampai jam 2 malam saja. Mungkin bisa sampai jam 4 pagi tapi hanya di tempat-tempat tertentu seperti di zona red-light.

Demikian sekilas mengenai Bangkok..selamat berlibur bagi yang ingin berlibur kesana.




0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...