Senin, 30 November 2015

SAUS BOLOGNAISE…HOMEMADE PUNYA!

Edit Posted by with No comments

Biasanya saya membeli saus bolognaise siap pakai. Harganya di bandrol sekitar 15-25 ribu dan setiap kemasan ini di rumah kami hanya bertahan 3-4 hari saja. Masalahnya 2 krucil kami dikit-dikit bolak-balik ke lemari es mencolek saus ini dan mengudapnya begitu saja meski spaghettinya sendiri belum saya masak.

Mengingat saus siap pakai pastinya mengandung bahan pengawet yang kurang baik bagi pertumbuhan anak, jadilah saya memutuskan untuk membuatnya sendiri. Taste buds saya mengatakan this is it! Ternyata rasanya jauh lebih lezat dari pada saus bolognaise botolan. Aroma tomat segar langsung menyergap perangkat penciuman saya dan tiba-tiba saya merasa sangat lapar…wuih! Hebat…rasanya aja bisa mengintimidasi indera penciuman kita dan mendorong kita supaya lekas mengambil piring dan makan.

Mau tahu resepnya….here we go!

Bahan:

10 buah tomat merah segar, rebus, angkat dan buang kulitnya lalu blender hingga halus

100 gr daging giling

2 buah bawang merah

1 buah bawang putih

1 batang daun bawang, iris

½ sdm gula pasir

Garam dan lada secukupnya

1 sdt oregano kering

100 ml air matang

Cara membuatnya:

Tumis bawang merah, bawang putih dan daun bawang.

Setelah layu dan harum, tuangkan tomat blender dan air matang.

Tambahkan daging giling ke dalamnya dan biarkan hingga mendidih.

Masukkan garam, lada, gula, oregano.

Didihkan sekali lagi dan Angkat.

Sajikan dengan spaghetti.





0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...