Rabu, 18 November 2015

OREO SKIN COW PUDDING

Edit Posted by with No comments


Tadinya pudding ini akan saya namakan dengan pudding cheese oreo tetapi putri saya Vanda mengusulkan untuk mengubah nama tersebut dengan sebutan yang lebih catchy yaitu skin cow pudding. Lho apa urusannya dengan kulit sapi? Sebelumnya saya pikir juga aneh..kenapa harus ada hubungan dengan sapi sih? Ooooh ternyata pas saya lihat-lihat lagi barulah saya sadari kalo pudding ini memiliki tekstur random yang kalau mau di sambung-sambungin ya jadi mirip pattern kulit sapi New Zealand!



Pudding ini menurut saya levelnya berada di deretan teratas, sesuai dengan keinginan lidah saya dan keluarga yang doyan banget dengan yang namanya manis-manis. Tapi serasa ada gimmick seru guys, ketika di salah satu layernya ada rasa semi asin keju yang menyelinap. Wuah pokoknya pecah deh*kalo kata istilahnya bunda maiaestianti*, ditanggung luezzaaaat!

Without any further due…c’mon let’s get ready for this sweet yummy thing and here is the recipe just for your reference:

Bahan:

Untuk base / dasar:
1 pak Oreo atau semacamnya juga bisa (misalnya biscuit coklat togo)
2 sdm Susu kental manis (SKM)

Untuk Krim Keju:
130 ml Susu cair
80 gr Keju cheddar parut
1 sdm Maizena (larutkan dalam 10 sdm air)
2 sdm Margarin cair

Untuk On top:
1 bungkus Nutrijel coklat
7 sdm gula pasir
500 ml air

Cara membuatnya:

  1. Hancurkan Oreo menjadi kepingan halus, campur dengan SKM, taruh di dalam loyang atau wadah sebagai dasar.Padatkan dengan punggung sendok, simpan di freezer selama 20 menit.
  2. Panaskan api dan gunakan api kecil, masak susu cair, keju cheddar parut dan margarine, aduk-aduk dan pastikan kejunya mulai lumer dan keseluruhan larutan mulai berbuih-buih. Saat mendidih masukkan maizena yang telah di larutkan dalam 10 sdm air. Aduk hingga mengental angkat dan dinginkan pada suhu ruang.
  3. Keluarkan base dari freezer. Masing-masing isi dengan krim keju yang telah didinginkan (tidak panas lagi)
  4. Masak nutrijel dengan gula dan air, setelah mendidih langsung tuang ke loyang-loyang berisi campuran oreo dan krim keju. Memang nutrijel akan agak tenggelam sebagian namun ini yang nantinya akan membentuk pola skin cow.
  5. Dinginkan di suhu ruang setelah itu simpan di chiller.
  6. Santap dalam keadaan dingin.
       Untuk 6-8 buah




0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...