Senin, 30 November 2015

HOMEMADE BUTTER CREAM

Edit Posted by with No comments



Anak-anak saya sangat menyukai cupcake dan muffin yang diatasnya di hias dengan butter cream. Untuk yang satu ini tentunya saya lumayan sering membuatnya. Tekstur yang saya buat disini bukan yang jenis kokoh berjam-jam atau berhari-hari, tetapi lebih ke yang light / ringan dan tidak ribet membuatnya karena saya membiasakan untuk mengedukasi keluarga saya untuk menghabiskan kue tersebut pada hari yang sama sehingga tidak perlu harus di freezer ujung-ujungnya. Jadi saya rasa tidak perlulah butter cream yang kokoh. Tapi mungkin di lain waktu saya akan perlu butter cream yang kokoh jika saya perlu menghias brownies atau black forest pesanan.

Berikut petunjuk pembuatannya…let’s get rollin’…..

Bahan:

5 sdm susu kental manis

2 sdm gula halus

2 sdm butter (bisa pakai salted margarine kok)

Caranya tinggal mencampur semuanya dan kocok dengan sendok garpu hingga kaku dan mengembang. Pegel sih tapi hemat energy dan lumayan untuk melatih otot bisep kita yang mulai longgar…uupsss!

Setelah jadi bisa di simpan di chiller dan jangan di suhu ruang karena tingkat lumernya akan tinggi.

*Jika mau mendapatkan konsistensi yang lebih kokoh dan kuat, butter bisa di gantikan dengan mentega putih dan tambahkan juga 2 sdm susu bubuk full cream kedalamnya.

Enjoy!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...